Jumat , 18 Oktober 2019

Maha Pandita Wiweka Dharma: Ajak Umat Memahami dan Menghargai Seni Budaya Tionghoa yang tidak Bertentangan dengan ajaran Buddha

PEKANBARU- (anta-news.com)– Perayaan Budaya Zhong Qiu dan HUT ke -12 Pusdiklat Bumi Suci Maitreya berakhir Minggu malam (15/9/19). Acara yang digelar sejak Jumat (13/9/19) berlangsung meriah dengan hadirnya 5000 lampion ditambah 12 Lampion Besar berlambang Zodiak.

Hadirnya panggung seni budaya Tionghoa dan sejumlah stand bazar vegetarian serta 39 stand non food berbagai pelaku usaha di Pekanbaru, menambah semarak kemeriahan di Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya yang terletak dijalan Bukit Barisan III, Pekanbaru.

Dalam Perayaan Budaya Zhong Qiu dan HUT ke -12 Pusdiklat Bumi Suci Maitreya tersebut, Pimpinan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Maha Pandita Wiweka Dharma berharap hadirin dapat lebih memahami dan menghargai seni budaya Tionghoa yang tidak bertentangan dengan ajaran Buddha. Semua umat manusia mendiami bumi yg sama, semua bersaudara, hendaknya dapat mencintai alam semesta dan semua makhluk seperti keluarga sendiri.

Maha Pandita Wiweka Dharma juga mengajak semua umat untuk Berdoa dengan tulus agar bencana asap Karhutla dibeberapa wilayah di Indonedia dan hutan Amazone di Brazil dapat segera padam, sehingga Manusia, Flora dan Fauna terhindari dari bencana.

Sekretaris Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Pandita Hosan S.Sos didampingi salah seorang Pengurus lainnya Ket Tjing, mengatakan saat malam terakhir Perayaan Budaya Zhong Qiu dan HUT ke -12 Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Panggung seni budaya menampilkan atraksi Barongsai dari Vihara Surya Dharma, hiburan kesenian nyanyian dari Wanita Marga Lie, dan hiburan yang ditampilkan peserta didik dari Sekolah Metta Maitreya dan umat yang tergabung dalam Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (MAPANBUMI) dengan menampilkan kostum berbagai dewa dan 7 bidadari.

Dalam acara ini juga dilakukan penggalangan dana dalam bentuk lampion donasi guna kelanjutan pembangunan Asrama dan sarana pendukung lainnya di Vihara Pusdiklat Bumi Suci Maitreya.

Terlihat hadir pada malam terakhir Perayaan Budaya Zhong Qiu dan HUT ke -12 Pusdiklat Bumi Suci Maitreya, Ketua dan segenap pengurus Walubi Kota Pekanbaru, para tokoh Buddhis dan tokoh masyarakat Tionghoa.
(Ferry Anthony)

Berita Lainnya

1Kg Sabu dan 5.400 Inex Diamankan Polisi dari sebuah Rumah Kontrakan di Pekanbaru

PEKANBARU- (anta-news.com)- Aparat Satres Narkoba Polresta Pekanbaru dan Reskrim Polsek Sukajadi melakukan penangkapan terhadap pengedar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *