Jumat , 13 Desember 2019

Prospek Ekonomi Riau

Ini dia, Prospek Penggerak Ekonomi Masyarakat yang dapat dikembangkan di Riau.

 

PEKANBARU -(anta-news.com)- Kementrian Koordinasi (Kemenko) Kemaritiman dan Investasi RI menyebutkan bahwa ada beberapa item Prospek Penggerak Ekonomi Masyarakat yang dapat dikembangkan untuk mengangkat ekonomi masyarakat di Riau.

Beberapa diantaranya yaitu Hortikultura cabe, kelapa, rumput laut, peternakan, kopi liberika, pinang, ubi racun dan perikanan.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Deputi (Asdep) Lingkungan dan Kebencanaan Maritim Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI Sahat Panggabean, saat menghadiri rapat kerja penanganan mangrove dan wilayah terluar Riau, di Pekanbaru, Selasa (05/11).

Sahat Panggabean menyebutkan, pengembangan lokomotif ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah, daya saing serta dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Jadi kita tidak hanya fokus pada kerusakan lingkungannya saja, namun kita berupaya untuk mengangkat potensi yang ada di Riau terutama daerah perbatasan yang rawan narkoba dan kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Diungkapkannya lagi, kopi liberika dari daerah Kepulaun Meranti yang ditanam di daerah gambut bisa menjadi salah satu contoh ikon menariknya Riau. Pemerintah, sebutnya, bisa mencarikan teknologi mulai dari budidaya hingga pasca panen kopi tersebut.

“Kita punya potensi kenapa tidak kita kembangkan. Mari kita mencari keunggulan kita dan menjadikan potensi untuk mengangkat ekonomi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Ia juga menuturkan bahwa Riau bisa membangun pusat industri untuk potensi pertanian masyarakat Riau.

Menurutnya, banyak yang bisa diolah dengan teknologi, sehingga Riau tidak hanya penghasil barang mentah tetapi juga barang siap pakai dan siap untuk dipasarkan. (Ferry Anthony).

Apa reaksi Anda tentang artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Berita Lainnya

Pelaku Begal di Pekanbaru Nyaris tewas di Permak Massa

PEKANBARU- (anta-news.com)- Seorang Pelaku Begal, Muhammad Milki Riza (38) warga Jalan Putri hijau RT 01 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *