Kamis , 22 Oktober 2020

Demi bayar Hutang mantan Suami IRT di Pekanbaru nekat Mencuri di Gerai Minimarket

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita saat konferensi pers dalam kasus pencurian yang melibatkan seorang IRT di Mapolsek Tampan, Rabu (2/9/2020) siang.

PEKANBARU – (anta-news.com) – Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial DSR alias  Dewi (35) nekat melakukan aksi pencurian barang di beberapa gerai minimarket Indomaret dan Alfamart di Kota Pekanbaru karena terdesak membayar utang mantan suaminya kepada rentenir.

Pengakuan tersebut diungkapkan ibu beranak dua ini saat konferensi pers di Markas Polsek Tampan, Rabu (2/9/2020) siang.

Diakuinya barang barang hasil curiannya itu dijual lagi kepada para tetangga dengan harga yang lebih murah.

Tersangka DSR ini kepada penyidik polisi mengaku telah delapan kali melakukan tindakan pencurian sejak 6 bulan terakhir.

IRT ini sudah pernah 2 kali di amankan oleh pihak kepolisian namun karena kerugian tidak besar maka dilakukan pendekatan restorative justice (suatu pendekatan yang lebih menitik-beratkan pada kondisi terciptanya keadilan dan keseimbangan bagi pelaku tindak pidana).

Namun sayangnya, tersangka kembali melakukan perbuatan yang sama dan merugikan korban sebesar kurang lebih Rp. 5 juta.

IRT ini tertangkap tangan mengutil  di gerai Indomaret yang berada di Jalan SM Amin, Kecamatan Tampan, pada Selasa (01/9/20) kemaren.

“Hasil curiannya dijual kembali dengan harga murah, lalu uangnya digunakan tersangka untuk mengansur hutang mantan suaminya ke rentenir,” Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita.  (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Nyambi jual sabu Oknum Polisi di Rohil Riau diciduk Polisi.

Tersangka RA yang juga merupakan oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Rokan Hilir ( ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *