Jumat , 18 Oktober 2019

Diduga Hasil Hubungan Gelap Bayi Umur 2 Hari Dibuang di Kebun Sawit

SIAK, Riau, (anta-news.com)– Aparat Kepolisian Sektor Siak, Riau saat ini tengah mencari pelaku pembuang bayi berumur sekitar dua hari di perkebunan sawit Dam Pintu Air Sekunder VII antara perbatasan Desa Langkai dan Buantan Besar, Kecamatan Siak, Riau.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi hidup dan pusarnya masih terlihat menempel hingga kering di bagian perutnya, Selasa (2/10/19) sekira pukul 14.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun anta-news.com dilapangan, Penemu bayi adalah Mbah No bersama istrinya saat melintas di area perkebunan sawit Dam Pintu Air Sekunder VII antara perbatasan Desa Langkai dan Buantan Besar.

Saat itu Mbah No mendengar suara tangis bayi dan kemudian melihat sesosok bayi tanpa mengenakan baju tergeletak di atas lantai batu Dam air yang cukup panas. Melihat keadaan bayi malang itu Mbah No membuka kaosnya menutupi bayi tersebut. Selanjutnya Mbah No bersama istrinya melaporkan kejadian itu ke Penghulu Kampung (Kepala Desa) Langkai, Sugiono.

Kemudian beserta Babinkamtibmas Desa Langkai, penghulu dan warga yang menemukan bayi itu langsung menuju ke lokasi. Bayi tersebut kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat Siak untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Siak, Kompol M Harahap S. Sos, membenarkan adanya penemuan bayi itu. “Ya memang ada penemuan bayi, yang ditemukan oleh warga Kampong Langkai Mbah No alias Wak Ahmad bersama istrinya yang hendak ke kebun sawit. Bayi tersebut berkulit putih memiliki berat 2,5 kilogram dan panjang 48 sentimeter. Tali pusarnya sudah kering, diperkirakan usia bayi baru dua hari,” ungkapnya.

Menurut dugaan sementara, bayi tersebut sengaja dibuang karena merupakan hasil hubungan gelap orangtuanya.

”Kami sudah melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi, dan telah memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap pembuang bayi yang diperkirakan pelakunya berdomisili tidak jauh dari lokasi penemuan bayi,” ujarnya. (Ferry Anthony).

Berita Lainnya

Kecelakaan beruntun di Riau, Satu Korban Tewas dengan Kondisi kepala Pecah

PELALAWAN-(anta-news.com)- Kecelakaan maut merenggut korban jiwa kembali terjadi di Riau, kali ini melibatkan empat kenderaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *