Kamis , 22 Oktober 2020

Komplotan Jambret Sadis di Pekanbaru ditangkap Polisi.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya didampingi Kasat reskrim Kompol Awaluddin Syam dan Kanit Opsnal Iptu M Aprino Tamara dalam jumpa persnya Jumat (11/9/20) siang. (Foto Ferry Anthony).

PEKANBARU – (anta-news.com) – Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru Riau meringkus 3 Pelaku Jambret jalanan yang terbilang sadis saat menjalankan aksinya, bahkan satu orang korbannya sampai meninggal dunia terhempas ke aspal pada tanggal 29 Agustus lalu. Ketiganya berinisial IRS alias Iqbal, M alias Ryan dan HF alias Acong. Seorqng diantaranya pelaku inisial M alias Ryan tercatat masih berstatus pelajar.

Komplotan ini diringkus saat mereka tengah berpesta sabu di kamar hotel City Smart jalan Gatot Subroto Pekanbaru hari Selasa (08/9/20).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu’min Wijaya didampingi Kasat reskrim Kompol Awaluddin Syam dan Kanit Opsnal Iptu M Aprino Tamara dalam jumpa persnya Jumat (11/9/20) siang mengungkapkan
jajarannya terpaksa mengambil tindakan tegas terhadap salah seorang pelaku.

Pelaku yang diberi tindakan tegas dan terukur dikarenakan berupaya melarikan diri ketika dibawa aparat saatkepentingan pengembangan. Pelaku juga tercatat sebagai residivis kasus jambret.

“Sebelum ditangkap di hotel, pelaku sempat berpesta Narkoba. Mereka ini komplotan yang tergolong sadis,” ungkap Kombes Pol. Nandang Mu’min Wijaya.

Dikatakan Kapolresta Selain ketiga pelaku, aparat juga tengah memburu pelaku lainnya yang turut terlibat aksi komplotan ini.
Komplotan ini tercatat sudah berkali-kali melancarkan aksinya. Korban mereka adalah pengendara motor perempuan. Bahkan ketika Ryan dan temannya yang saat ini masih DPO beraksi di Jalan Pattimura, korban bernama Sumiyati meninggal dunia akibat terjatuh dari motor setelah dijambret.

Barang yang ditarget para pelaku antara lain perhiasan hingga handphone. Hasil jambret itu kemudian dijual melalui online via media sosial (Medsos).

“Uangnya lalu dipakai untuk kebutuhan mereka, beli narkoba serta sewa kamar hotel,” ujar Kapolresta Pekanbaru.

Selain meringkus ketiganya, Satreskrim Polresta Pekanbaru juga mengamankan barang bukti lainnya.

Sebagai upaya antisipasi kasus kejahatan jalanan, Kombes Nandang pun mengimbau agar pengendara terutama sepeda motor tidak memakai perhiasan, dan tidak menggunakan handphone di jalan raya. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Nyambi jual sabu Oknum Polisi di Rohil Riau diciduk Polisi.

Tersangka RA yang juga merupakan oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Rokan Hilir ( ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *