Minggu , 9 Agustus 2020

Pelaku Begal di Pekanbaru Nyaris tewas di Permak Massa

PEKANBARU- (anta-news.com)- Seorang Pelaku Begal, Muhammad Milki Riza (38) warga Jalan Putri hijau RT 01 / RW 01 Kelurahan Gentong Bakti Kecamatan Tanah putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), nyaris saja tewas babak belur dipukuli massa saat gagal menjalani aksinya terhadap korbannya Fauzan (45) seorang driver ojek online.

Peristiwa tindak pencurian dengan kekerasan (Curas) ini terjadi di Jalan Firdaus, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Senin (4/11/2019) sekitar pukul 20.53 WIB. Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, ketika dikonfirmasi anta-news.com Selasa (5/11/2019) pagi.

Menurut Kapolsek, Perampokan yang dialami Fauzan warga Jalan Setia sari Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, yang berprofesi sebagai driver GoJek tersebut berawal, Ketika dirinya mendapat orderan dari M. Miliki Riza pada pukul 18.30 WIB. Pelaku minta diantarkan ke Jalan Kertama.

“Sesampai di Jalan Kertama, pelaku minta diantar ke Jalan Firdaus. Di tengah Jalan, korban mulai curiga karena melewati area perkuburan dan suasana gelap,” ungkap Kompol Bainar.

Korban yang curiga bertanya tujuan sebenarnya pelaku. “Ke mana nih bang, sudah di kuburan?,” tanya pelaku.

Tiba-tiba pelaku menusuk leher korban dari belakang dengan menggunakan pisau jenis sangkur, hingga korban dan pelaku terjatuh dari sepeda motor. Saat bersamaan, korban dengan sigap mengambil kunci kotak sepeda motornya dan memasukkan ke kantong celananya.

Lalu pelaku memukul korban dengan tangannya. “Pelaku menuntun sepeda motor korban dengan maksud ingin melarikannya,” kata Kompol Bainar

Korban berusaha melawan dengan mengejar pelaku dan menarik stang sepeda motor. Korban dan pelaku saling tarik menarik. Korban berteriak dengan mengatakan ” “Allahu Akbar ..tolong..tolong ada jambret”.

Usaha korban tidak sia-sia, teriakannya dari area kuburan didengar warga. Seketika warga berdatangan. Melihat warga, pelaku bersembunyi di semak-semak tapi berhasil ditemukan oleh warga.

Pelaku nyaris tewas babak belur diajar massa, beruntung masih ada warga yang berhasil mengamankan pelaku dan menghubungi Mapolsek Bukitraya.

“Saat ini pelaku kami amankan untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek. (Ferry Anthony).

Apa reaksi Anda tentang artikel ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Berita Lainnya

Alamaaak…Upah Sekali Gendong sabu Rp500 Ribu ancaman hukuman Seumur Hidup.

PEKANBARU- (anta-news.com) – Polsek Rumbai Pekanbaru gelar ekspos penangkapan dua kurir narkoba, Kamis (6/8/20). Kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *