Rabu , 21 Oktober 2020

Pelaku curas jalanan di Pekanbaru digebuk massa, sepeda motor Pelaku turut dibakar.

 

Pelaku saat diamankan warga disimpang jalan Assofa Pekanbaru. (Foto Ferry Anthony).

PEKANBARU –  (anta-news.com) – Polsek Tampan berhasil mengamankan seorang pelaku kasus pencurian dengan kekerasan (curas) jalanan, pelaku sebelum diamankan aparat sempat digebuk massa, tidak hanya itu sepeda motor yang digunakan pelaku juga hangus dibakar massa.

Pelaku inisial ZU (47), saat ditangkap masih menggunakan atribut salah satu ormas. Pelaku dalam menjalankan aksinya mengaku sebagai anggota Polisi untuk menggertak korbannya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita menyebutkan, Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Srikadi, simpang Jalan Sekuntum Pekanbaru, Selasa (13/10/20).

Dijelaskan Kapolsek, saat itu korban sedang berkendara, tiba-tiba ia diberhentikan oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor honda Beat.

“Kemudian pelaku yang mengaku sebagai anggota polisi menanyakan kelengkapan surat sepeda motor korban. Karena korban tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat tersebut, pelaku mengambil handphone milik korban merk Samsung A11 warna putih dari saku celana sebelah kanan korban,” jelas Kompol Ambarita kepada Kitakini.news, Rabu (13/10/2020).

Setelah mengambil handphone korban, pelaku meminta korban menjemput orang tuanya dan ia menunggu di tempat kejadian. Begitu mendengar perintah pelaku, korban pergi menggunakan sepeda motornya.

Pada saat korban memutarkan sepeda motornya, pelaku pun pergi dengan sepeda motor miliknya. “Adik korban melihat pelaku membawa kabur hape milik abangnya. Korban dan adiknya lalu mengejar pelaku menggunakan sepeda motor,” ujar Kapolsek.

Sampai di simpang jalan Assofa, korban meminta adiknya mengambil handphone di saku kiri pelaku. Saat mengambil handphone tersebut, pelaku menggerakkan sepeda motornya ke kiri, hingga pelaku dan korban sama-sama terjatuh dari sepeda motornya.

Pada saat terjatuh pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam dan menodongkan kepada warga yang melihat kejadian tersebut. Begitu pelaku lengah, warga berhasil mengamankan senjata tajam milik pelaku.

Pelaku pun babak bekur dipukul massa. Sepeda motor yang digunakan pelaku juga turut menjadi sasaran amuk massa.
Piket Reskrim yang mendapatkan informansi langsung mengamankan pelaku dan barang bukti untuk di bawa ke Polsek Tampan Pekanbaru.

“Sepeda motor pelaku dibakar warga. Pelaku diamankan warga sambil menunggu anggota kepolisian datang. Dari pelaku kita amankan satu unit handphone merk Samsung A11 milik korban, satu pisau sangkur komando, dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat yang sudah dibakar warga,” ujar Kompol Ambarita. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru

PEKANBARU – (anta-news.com) – Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang), melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *