Senin , 17 Mei 2021

Wako Pekanbaru beri Izin THM dihotel, Kapolda Riau Perintahkan Razia.

Rabu, 14 April 2021

Ilustrasi club malam. (Internet).

PEKANBARU – (anta-news.com) – Walikota Pekanbaru DR. Firdaus MT telah mengeluarkan instruksi Walikota Pekanbaru dengan No.003.2/DPMPTSP/582/2021 tentang pelaksanaan kegiatan-kegiatan selama bulan suci Ramadan 1442 H/2021, di tengah pandemi wabah Covid-19 di Kota Pekanbaru tertanggal 12 April 2021 lalu.

Instruksi tersebut langsung ditandatangi Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Namun, dengan adanya instruksi tersebut akhirnya menuai polemik ditengah masyarakat sebagai bentuk diskriminasi membolehkan dibuka tempat hiburan malam di hotel, namun melarang yang ditempat umum.

Dalam Surat Instruksi Wali Kota Pekanbaru tersebut, pada Poin C angka (1) disebutkan “Tempat hiburan umum seperti karaoke, pub dan kelab malam/diskotik, ditutup selama bulan suci Ramadhan, kecuali hotel-hotel berbintang yang memiliki fasilitas hiburan khusus tamu yang menginap di hotel dapat dibuka pada pukul 21.00 WIB s/d 02.00 WIB dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Bertolak belakang dengan instruksi Walikota Pekanbaru, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, justru memastikan tidak mengeluarkan izin keramaian untuk tempat hiburan yang menjadi fasilitas hotel.

“Saya sudah perintahkan jajaran saya, anak buah saya, untuk menggelar razia mulai awal Ramadhan. Sasaran tempat hiburan malam yang ada di hotel-hotel,” tegas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (14/4/21).

Adapun perintah razia oleh Kapolda ini, mencakupi Karaoke, Pub serta Club malam yang menjadi fasilitas hotel. Kapolda Riau menegaskan bahwa seharusnya pada bulan suci ramadan ini, pemerintah kota Pekanbaru mengajak masyarakat untuk mencari berkah ramadan. Bukan malah membuat peraturan yang memberi izin tempat hiburan buka.

“Sudah seharusnya selama bulan suci ini kita mencari berkah ramadan, bukan membuat peraturan seperti itu. Saya memastikan, Kepolisian tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk tempat hiburan malam yang ada di hotel,” tegas Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Dua Kakak beradik Korban Hanyut di Pulau Cinta Teluk Jering Kampar Riau Ditemukan Meninggal Dunia.

Selasa 04 Mei 2021 Kedua korban saat dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan yang berasal dari ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *