Jumat , 18 Oktober 2019

Irzal Ilyas dan Samsu Rahim Bertanggung Jawab Terhadap “Gedung Bermasalah”

Kabupaten Solok, anta-news.com – Aparat penegak hukum yang ada di Kabupaten Solok diharapkan bersikap aktif untuk mengusut tuntas dugaan penyelewengan dan atau penyalahgunaan wewenang terkait Pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Solok yang dibangun Pemerintah Kota Solok, demikian disampaikan Novi tokoh muda Kab. Solok.

Disebabkan terjadi ketidakbermanfaatan milyaran uang negara yang dianggarkan untuk membangun gedung megah di Aro Suka.

Sebagaimana diketahui Pembangunan Gedung ini dengan maksud tukar guling dengan aset Kabupaten Solok yang ada di Kota Solok.

Novi mengatakan, setelah bangunan selesai Pemkab Solok di bawah kepemimpinan Bupati Syamsu Rahim, tidak berkenan  menerima aset tersebut karena nilainya tidak sepadan dengan nilai aset kabupaten yang ada di kota.

Namun apapun alasannya, disebabkan negara ini adalah negara hukum maka aparat hukum harus melakukan pemeriksaan terhadap mantan Bupati Solok Syamsu Rahim dan manta Walikota Solok, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa.

Disebabkan tanggung jawab permasalahan ini merupakan kedua mantan kepala daerah ini, apalagi kenyataannya Pemkab Solok dibawah kepemimpinan Gusmal masih belum berkenan menerima gedung tersebut.

Secara psikis, jika sesuatu itu berakhir dengan baik maka dipastikan tidak tidak ada penyelewengan atau kesalahan akan tetapi jika berakhir “buruk” mungkin ada  sesuatu yang pantas umtuk diusut oleh penegak hukum.

Sementara itu Septrismen (Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Gerindra) mengatakan permasalahan harus dimusyawarahkan dengan baik oleh Pemkab Solok dan Pemko Solok. (DT)

Berita Lainnya

Risfanelti, S.Pd Apresiasi Kunjungan Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Di MTsN 3 Solok

Kabupaten Solok, anta-news.com – “ Insyaallah, dengan memahami dan menaati hukum, anak bangsa ini akan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *