Selasa , 20 April 2021

Bantu Pemko Pekanbaru, Lions Club Baksos Vaksinasi Covid-19 kepada 1.200 Lansia dan Pelayan Publik.

Kamis, 01 April 2021

PEKANBARU – (anta-news.com) – Lions Club Internasional Distrik 307 A2 Indonesia Pekanbaru Daerah 1A dan 1B bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) vaksinasi virus Corana kepada Lansia dan Pelayanan Publik, Kamis (1/4//2021) di Hotel Ameera Pekanbaru.

Baksos Vaksinasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru Drs M Noer MBs. Baksos yang dimulai pukul 08.30 hingga pukul 16.00 WIB, berhasil melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada 1.200 orang lanjut usia dan Pelayan Publik.

Hadir dalam baksos ini Ketua Daerah (KD) Lions Club Internasional Indonesia Pekanbaru Distrik 307 A2 Daerah 1A Lions Aasan dan Daerah 1B Lions Agustina.

KD Lions Club Internasional Indonesia Pekanbaru Distrik 307 A2 Daerah 1A Lions Aasan kepada sejumlah media mengatakan, Meskipun vaksinasi tidak berlangsung di rumah sakit, namun pihaknya sudah menyiapkan tempat dan layanan seperti rumah sakit, seperti tersedianya ambulance dan ICU mini untuk mengantisipasi kejadidan pasca vaksinasi.

Dalam kesempatan ini Aasan juga menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus yang telah bertungkus lumus menyiapkan kegiatan baksos ini.

”Terkhusus untuk Bapak Sarkawi, Direktur Hotel Ameera yang telah menyiapkan tempat untuk kegiatan vaksinasi ini,” ujar Aasan.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Drs M Noer MBs, Dalam sambutannya, M Noer mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara yang digagas Lions Club Distrik 307 A2 Pekanbaru ini.

Disebutkannya, dalam baksos Vaksinisasi Covid-19 ini, pihaknya menggandeng 12 Tim Medis dari Puskesmas, Rumah Sakit pemerintah dan Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Pekanbaru.

Kadiskes berharap, tim medis bisa memberikan pelayanan terbaik dan cepat. Sehingga target vaksin 1.250.000 warga Kota Pekanbaru hari ini bisa dilaksanakan.

“Komitmen dan ikhtiar kita bersama agar mau di vaksin merupakan langkah tepat untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan menciptakan herd imunity di Kota yang kita banggakan ini,” ujar Kadiskes Pekanbaru.

“Terimakasih pada Bapak Walikota Pekanbaru, Lyon Club, Hotel Ameera dan seluruh rekan-rekan medis yang berjuang dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini,” kata M Noer MBs saat memberikan sambutan.

Ditambahkan M Noer, pihaknya lebih memprioritaskan vaksinisasi Covid-19 untuk lansia karena usia 60 tahun ke atas rentan terhadap virus Corona. Lalu sisanya baru lah untuk pekerja pelayanan publik, seperti pelaku bisnis atau pedagang, guru, wartawan dan lainnnya. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Wako Pekanbaru beri Izin THM dihotel, Kapolda Riau Perintahkan Razia.

Rabu, 14 April 2021 Ilustrasi club malam. (Internet). PEKANBARU – (anta-news.com) – Walikota Pekanbaru DR. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *