Rabu , 21 Oktober 2020

IKTS Salurkan Bansos kepada Anggotanya dan Beri Apresiasi Kepada Tim Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

PEKANBARU – (anta-news.com)- Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada sejumlah anggotanya yang kurang mampu, disaat Kota Pekanbaru kembali memasuki zona Merah pada gelombang kedua Penularan virus Covid-19.

Penyaluran Bansos tahap kedua ini dilakukan di sekretariat IKTS Jalan Tanjung Datuk Komplek Mahkota Pekanbaru, Minggu pagi (28/6/2020), yang juga turut dihadiri Tim Tionghoa Peduli Covid-19 Riau.

Paket sembako ini, diserahkan secara simbolis oleh Ketua IKTS, Armanto beserta Penanggung Jawab Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau, Stephen Sanjaya kepada anggota IKTS.

Dikatakan Armanto, Peket sembako yang disalurkan pada tahap ke dua ini berjumlah 115 Paket. Armanto berharap Bansos ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya anggota IKTS yang kurang mampu disaat masih berlangsungnya Pandemi Covid-19.

“Ada 115 paket yang kita salurkan pada tahap kedua ini, kepada terutama anggota IKTS yang terdampak Covid-19. Mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Armanto.

IKTS, kata Armanto, sebelumnya telah melakukan berbagai aksi sosial lainnya dalam meringankan beban masyarakat selama Pandemi Covid-19. Di antaranya pemberian sembako untuk anggota IKTS dan warga sekitar sekretariat, membagikan masker, penyemprotan disinfektan di berbagai tempat terutama fasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, dan pemukiman di sekitar kawasan sekretariat IKTS.

“Kita berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga aktifitas dan perekonomian warga kembali normal,” harapnya.

Ketua V IKTS, Nata Hedy Nyo SE MH menambahkan, paket sembako yang disalurkan pada tahap kedua ini berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1/2 kg gula pasir, 2 buah masker dan 1 dus mie instan.

Sementara itu, Ketua tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 dr Devy Marisca mengucapkan terima kasih kepada IKTS yang telah mendukung program Tionghoa Peduli.

Dikatakan dr Devy, Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau dikoordinir oleh PSMTI Riau bersama ormas Tionghoa Pekanbaru dan lembaga keagamaan Riau.  Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 ini selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Bahkan seluruh relawan Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau telah mengikuti rapid test, dan hasilnya semua relawan tersebut non reaktif, tidak terpapar pandemi covid-19.

Usai pembagian paket bantuan sosial, Ketua IKTS Armanto bersama jajarannya, beramah tamah sekaligus memberikan apresiasi atas dedikasi dari para relawan Tionghoa Peduli Covid-19 Riau. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Gandeng Elemen Masyarakat, Kapolresta Ajak Masyarakat Tolak Demo Anarkis

PEKANBARU – (anta-news.com) – Guna memelihara dan menjaga kondusiftas masyarakat kota Pekanbaru, dari ancaman oknum-oknum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *