Kamis , 22 Oktober 2020

Doni Aprialdi Nahkodai FORMI Provinsi Riau.

 

PEKANBARU – (anta-news.com) – Mantan Kadispora Riau yang juga tokoh olahraga dan pemuda Riau H Doni Aprialdi terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Riau periode 2020-2025.

Putera kelahiran Baserah Kuantan Sengingi ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) FORMI Riau yang berlangsung di ballroom Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (10/9/20) siang.

Musprov FORMI Provinsi Riau ini dihadiri oleh Gubernur Riau yg diwakili oleh Kadispora Riau Bobby Rachman dan Ketua Umum FORMI Hayono Isman beserta Sekjen melalui Virtual.

Dalam Musprov FORMI Riau ini dipimpin Ketua Panitia Hj.Murnis dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Syahroni dari Yayasan Jantung Sehat dan Jayosman dari pengurus FORMI Periode sebelumnya, dan juga dihadiri oleh para 9 pengurus induk organisasi olahraga dibawah FORMI yakni PORSI, ASKI, PERWATUSI, Yayasan Jantung Sehat, Persatuan Layang – layang, IOSKI dan PERBAFI.

Ketua terpilih Doni Aprialdi didampingi Ketua OC Novi dan Rahman kepada sejumlah wartawan mengatakan dengan terpilih sebagai ketua FORMI Riau, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten dan Kota serta Provinsi, agar segera dibentuk kepengurusan FORMI.

“FORMI yang baru terbentuk masih di 3 Kabupaten yakni Siak, Kuansing, dan Kita Dumai. Tugas kita kedepan Konsolidasi yaitu akan membentuk 9 FORMI Kabupaten dan Kota yang belum terbentuk dan akan menjaring serta mengambil cabor-cabor yang aktif dan bergairah di tengah-tengah masyarakat, agar keberadaan FORMI ini besar dan dicintai,” ujar Doni.

Diungkapkan Doni, Banyak sebenarnya olahraga masyarakat atau tradisionil yang belum di masukkan, mengingat keterbatasan informasi.

“Coba bayangkan di pusat saja sudah 72 cabor sedangkan di daerah yang aktif masih 10 atau 12 cabor. Ini harus terus kita kembangkan karena prestasi olahraga itu sebenarnya dimulai dari olahraga rekreasi masyarakat,” ujar Doni.

Menurut Doni, Seorang anak dari usia dini dibawa dan diajak berolahraga oleh orang tua nya, sehingga tertarik, akibat dia tertarik tak mustahil seorang anak mencintai olahraga dan berkiprah dan serius sehingga bisa membuat anak berprestasi didaerah maupun Nasional dan bahkan Internasional.

“Maka jangan remehkan olahraga yang berada dibawah FORMI ini yang mengenal istilah 5 M ini yaitu Mudah, Murah,Massal, Menarik dan Manfaat,” tegas Doni.

Doni Aprialdi berharap FORMI Riau bisa berperan sebagai garda terdepan motor penggerak kebugaran olahraga.

“Mari kita budayakan hidup sehat dengan berolahraga,” ajaknya.

Sementara Ketua Umum FORMI Pusat, Hayono Isman mengatakan, dari hasil Munas V FORMI di Samarinda 2019, FORMI bertekad mewujudkan program pemerintah dalam membangun manusia unggul menuju Indonesia maju. Salah satu wujud yang dilakukan dengan menguatkan olahraga rekreasi di seluruh daerah di Indonesia.

“Melalui semangat tersebut, Salah satunya dengan membentuk pengurus organisasi FORMI di daerah, dan bekerjasama dengan induk organisasi olahraga rekreasi berhimpun. Tidak hanya terbentuk saja, melainkan FORMI bergerak aktif memajukan olahraga masyarakat dan rekreasi di Provinsi Riau” ujar Hayono Isman.

Hayono berharap dibawah kepemimpinan Doni Aprialdi FORMI Riau dapat melakukan terobosan-terobosan baru dengan menjalin komunikasi yang baik bersama induk-induk organisasi rekreasi yang ada. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Gubri Hadiri Sarasehan Pimpinan Pondok Pesantren Se-Riau Secara Virtual

  PEKANBARU – (anta-news.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri Sarasehan dengan Pimpinan Pondok Pesantren se-Provinsi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *