Rabu , 21 Oktober 2020

Hari ini Riau tertinggi di Sumatera dengan tambahan 225 kasus Covid-19.

PEKANBARU – (anta-news.com) – Berdasarkan laporan data harian Satgas Nasional Penanganan Covid-19, hari ini, Jumat (18/9/2020), Provinsi Riau merupakan Provinsi nomor satu terbanyak penyumbang kasus positif baru di Pulau Sumatera dan peringkat ke empat di Indonesia setelah penambahan 225 kasus hari ini.

Selain Riau, daerah 10 penyumbang kasus baru yaitu Provinsi Sumatera Barat dengan tambahan kasus 134 kasus dan Sumatera Utara 125 kasus Sementara pasien sembuh di Riau hari ini meningkat dari hari-hari sebelumnya yakni 195 orang.

Angka ini masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan kasus positif yang saat ini sudah mencapai 4.687 kasus positif. Sedangkan total pasien sembuh baru tercatat 2012 orang.

Sementara, jumlah kasus meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif Covid-19 kian hari kasusnya terus bertambah di Riau. Hari ini terdapat tiga kasus meninggal dunia dengan total seluruhnya mencapai 95 orang.
Data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, tercatat sebanyak 16 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dengan penyakit penyerta. Delapan diantaranya memiliki penyakit Diabetes mellitus, empat lainnya Ginjal dan Pneumonia.

Sedangkan sisanya sebanyak 76 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Riau tanpa penyakit penyerta atau tanpa komorbid.

Sementara, jumlah kasus baru secara nasional hari ini terdalat penambahan sebanyak 3.891 kasus dengan total 236.519 kasus. Untuk pasien sembuh juga meningkat cukup tinggi.

Berdasarkan laporan dari seluruh daerah, penambahan pasien sembuh sebanyak 4.088, sehingga total keseluruhan menjadi 170.774 orang. Sedangkan, untuk kasus meninggal dunia sedikit menurun dari hari kemarin, yaitu 114 orang, sehingga total kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif hingga saat ini sebanyak 9.336 orang. (Ferry Anthony)

Bagikan

Berita Lainnya

Nyambi jual sabu Oknum Polisi di Rohil Riau diciduk Polisi.

Tersangka RA yang juga merupakan oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Rokan Hilir ( ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *