Rabu , 21 Oktober 2020

Program IWAPI Majukan Perekonomian Keluarga Sejalan dengan Pemko

Kota Solok, anta-news.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Solok bertindak sebagai tuan rumah kegiatan pertemuan periodik se Sumatera Barat, Kamis (11/1) di Gedung Kubung Tigo Baleh.

Tampak  hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Solok,  Reinier, Ketua DPW Iwapi Sumatera Barat, Hj.Emma Yohanna, Ketua IWAPI Kota Solok, Titik Martin, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Elfia Reinier, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Milda Murniati, Ketua DPC IWAPI se Sumatera Barat, dan sekitar 150 orang anggota IWAPI se Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu Ketua IWAPI Kota Solok, Titik Martin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak, serta Pemerintah Kota Solok yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan IWAPI kali ini.

“ Pertemuan periodik ini, akan dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan silaturrahmi anggota IWAPI dan peran kaum wanita dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Selain itu, juga akan dilakukan evaluasi program IWAPI dalam kurun waktu 3 bulan terakhir,” ungkap, Titik Martin.

Sementara Ketua DPW IWAPI Sumbar, Hj. Emma Yohanna merasa sangat pas sekali dengan kehadiran Wakil Walikota Solok Reinier yang juga merupakan seorang pengusaha. Bahkan dirinya juga mengharapkan, kedepan Pemerintah Kota Solok dan IWAPI Kota Solok dapat bersinergi serta memberikan bimbingan agar dapat memajukan IWAPI Kota Solok khususnya dan IWAPI Sumatera Barat pada umumnya.

Tidak hanya itu, Hj. Emma Yohanna yang juga anggota DPD RI ini kepada seluruh anggota IWAPI juga berpesan, agar  pembinaan untuk kaum perempuan diusahakan lebih maksimal dengan memanfaatkan potensi dari IWAPI yang ada ditiap-tiap daerah, demi memajukan perekonomian keluarga.

“ Saat ini, Pemerintahan Jokowi-JK sedang menggalakkan dan memfokuskan perhatian kepada usaha kecil dan menengah (UKM), serta ekonomi kreatif.  Pada era kesulitan ekonomi yang terjadi pada waktu dulu, sudah terbukti jika ekonomi kreatif dapat menunjang perekonomian dan meningkatkan perekonomian keluarga,” pesan, Hj. Emma Yohanna.

” Oleh karena itu, kami di DPD RI yang juga punya hak inisiatif membuat UU, telah membuat salah satu RUU yaitu RUU ekonomi kreatif. Mudah-mudahan UU itu tahun ini disahkan,” bebernya.

Sejalan dengan Ketua IWAPI Sumbar, Wakil Walikota Solok, Reinier mengatakan, bahwa program pemerintah saat ini sama pemikiran dengan IWAPI. Oleh sebab itu menurut Wawako Solok, Ini merupakan tugas bersama dari elemen yang ada, untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kota Solok, salah satunya dengan komoditi Bareh Solok yang sudah terkenal di seantero Indonesia.

“ Kedepannya, Pemko Solok sangat memerlukan sumbangan pemikiran dari IWAPI Kota Solok. Dan kami yakin, IWAPI Kota Solok dan IWAPI Sumatera Barat bisa memerankan peran sentral. Yang perlu diingat adalah, tanpa komunikasi yang terjalin dengan baik, persoalan yang ada tidak akan bisa teratasi dengan baik pula,” ujar, Reinier. (Arbi/DA)

Bagikan

Berita Lainnya

Fokus Kembangkan Agrowisata Kampung Buah Wawako Kunjungi Keltan

Kota Solok, anta-news.com–  Tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan fokus mengembangkan Kampung Buah untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *