Rabu , 21 Oktober 2020

Wako Dan Wawako Gelar Rakor Antar OPD Evaluasi Kinerja Sejumlah Dinas

Kota Solok, anta-news.com – Wakil Walikota Solok, Reinier menyampaikan apresiasinya terhadap tingkat kehadiran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena semua pimpinan OPD tampak hadir tidak seperti rakor sebelumnya, Selasa (16/1) ketika memimpin rapat koordinasi dengan jajaran pemerintahan, di ruang rapat Bappeda, Komplek Balaikota Solok.

Juga hadir pada kesempatan itu Walikota Solok, H. Zul Elfian, Sekda Kota Solok, Rusdianto, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Pada rakor tersebut, Wakil Walikota Solok, Reinier lebih memfokuskan evaluasinya kepada tiga OPD, yaitu Satpol PP dan Damkar, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Evaluasi tersebut terkait dengan kejadian belakangan ini, yakni penanganan pasca bencana banjir, pemanfaatan pasar pagi, serta penertiban kafe dan tempat hiburan di Kota Solok.

Sementara itu Walikota Solok, H. Zul Elfian disela-sela rakor menyinggung beberapa hal yang sangat strategis, diantaranya penataan jalan lingkar Koto Panjang, termasuk penertiban kafe dan tempat hiburan yang ada di Kota Beras Serambi Madinah ini.

“ Kita menginginkan agar jalan lingkar Koto Panjang itu benar-benar indah, nyaman dan lancar. OPD terkait agar segera menyusun rencana dan malaksanakan kegiatan teknisnya,” pesan, H. Zul Elfian saat berikan arahan kepada segenap OPD yang hadir.

Namun disamping itu Walikota Solok,  juga sangat menyayangkan kinerja dari dinas terkait, persoalan penertiban kafe yang belakangan ini mulai tak tentu arah. Karena kondisi terkini dilapangan, setelah kafe disegel masih ada yang berani membuka segelnya dan beroperasi seperti sediakala.

“ Awalnya saya apresiasi atas semangatnya aparat terkait menertibkan kafe dan tempat hiburan, bahkan sampai ada yang disegel. Tapi ketika ada yang melepas segel, kok diam saja? Kok bisa segelnya dilepas?,” ujar, H. Zul Elfian.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Walikota kembali meminta pejabat dan instansi terkait bersama jajarannya menunjukkan kembali semangat awal itu. Namun, yang perlu diingat, Walikota mewanti-wanti, jangan sampai sekehendak hati. Jika ada kafe yang telah memenuhi syarat dan ketentuan, maka segera keluarkan izinnya.

“ Jika diperlukan, kita libatkan tokoh masyarakat dan stakeholder untuk menyaksikan usaha yang dikeluarkan izinnya supaya tidak muncul persoalan di kemudian hari. Dan jangan sampai nantinya dilapangan ada kesan tebang pilih dalam penertiban,” tegas, H. Zul Elfian. (Arbi/DA)

Bagikan

Berita Lainnya

Fokus Kembangkan Agrowisata Kampung Buah Wawako Kunjungi Keltan

Kota Solok, anta-news.com–  Tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan fokus mengembangkan Kampung Buah untuk ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *