Jumat , 4 Desember 2020

Antisipasi Macet Padang-Solok, Nasrul Abit Rencanakan Pembangunan Jalan Layang “Sitinjau Lauik”

Solok, anta-news. Calon Gubernur Sumatra Barat, Nasrul Abit, memiliki rencana besar untuk mengurai kemacetan jalan Padang-Solok. Dalam salah satu program unggulannya pada Pilkada Sumbar, ia berencana membangun jalan layang di Sitinjau Laut.

“Rencana ini sudah kita kaji secara mendalam. Kondisinya saat ini bisa sama-sama kita lihat bagaimana macetnya di Situnjau Laut itu. Belum lagi ancaman tanah longsor atau kecelakaan lalu lintas jika terjadi hujan di daerah itu,” kata Nasrul Abit saat melakukan safari politik ke Kota Solok, Minggu (18/10).

Menurutnya, pembangunan jalan layang akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat. Salah satunya ialah karena jalan itu merupakan akses utama bagi pedagang untuk membawa dagangannya ke ibu kota provinsi.

“Kalau Sitinjau Laut macet, pedagang bisa rugi, terutama mereka yang bergerak di bidang perdagangan sayur dan beras. Jalan ini akses penting bagi mereka untuk mengirim pasokan ke Padang,” ujarnya.

Jika akses jalan lancar, kata Nasrul Abit, perekonomian masyarakat juga akan lancar sehingga tidak banyak persoalan timbul di tengah masyarakat.

“Ini saling berkait satu sama lain. Akses mesti kita perbaiki lebih dulu,” tuturnya.

Namun, Nasrul mengakui ada sejumlah kendala yang mesti diselesaikan untuk mengurai kemacetan itu, yakni keberadaan hutan lindung di kawasan yang akan dibangun jalan layang tersebut. Karena itu, dalam pertemuan di Rumah Gadang Reinier Datuak Mangkuto Alam tersebut ia meminta dukungan ninik mamak serta masyarakat agar rencana itu bisa tercapai.

Bagikan

Berita Lainnya

Pemerintah Pusat Dan Daerah Intensifkan Sinkronisasi Data Covid-19

Rabu, 02 Desember 2029   PEKANBARU – (anta-news.com) – Pemerintah saat ini sedang melakukan sinkronisasi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *