Selasa , 20 April 2021

Hari Air Sedunia, Dian Karmila : Perawatan Lingkungan Bagian Penting Pengelolaan Sumber Air

Sumbar, anta-news. Peringatan Hari Air Sedunia merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Tahun ini Perayaan Puncak Hari Air Dunia (HDA) ke XXIX dilakukan secara online di Bendungan Sindangheula Kabupaten Serang Provinsi Banten dan juga dilakukan secara offline serentak di 34 Provinsi se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wakil Menteri PUPR John Wempi Watipu bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

John Wempi Watipu menyebutkan masyarakat perlu diberikan kesadaran tentang tanggungjawab memelihara alam yang menjadi sumber air untuk kedepannya. Sejalan dengan hal tersebut Muhadjir juga menyebutkan pentingnya valuing water mengelola air menjaga kehidupan.

Pada momentum peringatan Hari Air Dunia ini, secara terpisah, Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWS S ) V Padang, melaksanakan Perayaan HAD Ke XXIX di Batang Jirak Pegambiran Kota Padang.(22/03/2021).
BWS S V Padang mengundang berbagai instansi terkait, tokoh masyarakat dan Komunitas Peduli Sungai (KPS).

Dalam kesempatan tersebut dilakukan kegiatan penanaman pohon serta penandatanganan kerjasama (MoU) antara BWS S V Padang dengan komunitas peduli sungai.

Penandatanganan tersebut dilakukan BWSS V Padang dengan 2 Komunitas Peduli Sungai, yaitu Komunitas Peduli Sungai Pelangi dan Komunitas Peduli Sungai Kamang Hilia yang disaksikan langsung oleh Kepala BWS Sumatera V Padang, Dian Kamila, ST.,MT
Dalam sambutannya, Kepala Balai Sungai Sumatera V Padang Dian Kamila,ST.,MT berpesan “Perawatan lingkungan merupakan bagian penting dalam pengelolaan sumber air, perlakuan terhadap lingkungan akan meresonansi perlakuan lingkungan terhadap kita, oleh karena itu sebagai instansi yang ditugaskan dalam pengelolaan air marilah kita menjaga dan melestarikan air bersih sehingga hak-hak masyarakat dalam mengakses air akan tercapai dengan baik,”

“Dalam momentum peringatan Hari Air Dunia ini mari berperan aktif menjaga lingkungan dan air, jika lingkungan dan air tidak dirawat dengan baik bisa menjadi musuh, tetapi se baliknya jika dirawat dengan baik akan menjadi teman”.

Ayo… Mengelola Air untuk menjaga kehidupan” ajak Dian. (Red)

Bagikan

Berita Lainnya

Maklumat Kapolri Tidak Membatasi Kebebasan Pers dan Kebebasan Berpendapat

Selasa, 05 Januari 2021 JAKARTA – (anta-news.com) – Polri sangat memahami dan menghormati UU No. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *