Jumat , 26 Februari 2021

Camat Payung Sekaki Buka MTQ Kelurahan Tirtasiak

Kamis, 11 Februari 2021

PEKANBARU – (anta-news.com) – Camat Payung Sekaki, Fauzan, S.STP M.Si membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Tirtasiak Tahun 2021, Sabtu (6/2) kemaren. Pelaksanaan MTQ ini dipusatkan di Masjid Sabilul Jannah Jalan Pemudi Pekanbaru.

Terlihat hadir saat pada pembukaan MTQ ini, Sekretaris Camat Payung Sekaki Abdullah, KUA Payung Sekaki, Lurah Tirtasiak, LPM, RW, RT dan pengurus masjid setempat. MTQ digekar dengan etap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Camat Payung Sekaki, Fauzan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia yang telah bekerja keras sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap dari MTQ ini akan lahir bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan Kecamatan Payung Sekaki kedepan,” harap Fauzan.

Mantan Plt Camat Sail ini memberikan apresiasi kepada Lurah Tirtasiak yang sudah mengakomodir pelaksanaan MTQ dengan baik meskipun dalam suasana pandemi Covid-19. Sebagai tonggak awal mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pekanbaru menjadikan kota Pekanbaru Smart City yang Madani.

Sementara itu, Lurah Tirtasiak Suci Trianingsih menyebutkan, MTQ tingkat Kelurahan Tirtasiak merupakan yang kedua di selenggarakan di Kecamatan Payung Sekaki. “Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19. Insya Allah semangat untuk membaca al-quran terus kita tanamkan di masyarakat Tirtasiak. Sehingga kedepan generasi muda lebih cinta dengan Alquran,” sebut Suci.

MTQ ini diikuti 45 peserta yang terdiri dari beberapa cabang perlombaan, yakni Tilawatil Quran tingkat anak-anak sampai dewasa putra dan putri.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses. Kita berharap MTQ ini kedepannya dapat menciptakan generasi muda yang qur’ani,” harap Lurah Tirtasiak Pekanbaru. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Jenazah Fauzan dan Hj Fatimah Korban Kecelakaan akan di Kebumikan di Tanah Kelahiran

Agam, Anta-news, Berdasarkan kesepakatan pihak keluarga masing masing Jenazah Almarhumah Hj.Fatimah, Kepala Dinas Koperindagkop UMKM ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *