Jumat , 18 Oktober 2019

Kapolres Payakumbuh AKBP. Dony Setiawan Tidak Akan Berkompromi Untuk Kasus Korupsi

Padang, anta-news.com – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum secara resmi lantik AKBP. Dony Setiawan, S,Ik,M.H sebagai Kapolres Payakumbuh, Kamis (19/9) pada sertijab yang berlangsung di Aula Tribata Mapolda Sumbar, Kota Padang.

AKBP. Dony Setiawan, S,Ik,M.H alumnus Akpol 2000 ini menggantikan AKBP. Endrastiawan Setyowibowo, S,Ik,M.H yang ditugaskan sebagai Wakapusdik Binmas Lemdiklat Polri. Dan Jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP. Dony Setiawan sebagai Polres Solok Kota digantikan oleh AKBP. Ferry Suwandi, S.Ik yang sebelumnya adalah Kapolres Agam.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal kepada awak media mengakui bahwasanya,  di era kepemimpinan AKBP. Dony Setiawan, Polres Solok Kota berpeluang besar menjadi Satker Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Kinerjanya bagus. Tidak hanya Kapolda, kaum akar rumput di Solok juga mengakui selama dipimpin AKBP. Dony Setiawan, polisi di Solok Kota lebih dekat dengan rakyat. Dan itu disampaikan langsung oleh masyarakat pada saat saya berkunjung ke Solok beberapa waktu lalu,” ungkap, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal.

Menurut Kapolda Sumbar yang juga dekat dengan masyarakat ini, konsep pelayanan AKBP. Dony Setiawan ini, sejalan dengan semangat Promoter ala Kapolri, Jendral Pol. Tito Karnavian.

“ Belum lewat beberapa hari belakangan ini, AKBP. Dony Setiawan juga unjuk prestasi dengan menangkap para pelaku pembakar hutan di wilayah hukum Polres Solok Kota. Dan Kapolri Tito sendiri sudah berkomitmen ke publik, akan menerapkan reward dan punishment terhadap anak buahnya dalam menghadapi bencana kabut asap dan praktik kejahatan pembakaran hutan,” ujar, , Irjen Pol. Drs. Fakhrizal.

Sementara Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan yang baru saja dilantik kepada awak media menyatakan, bahwa dirinya akan mengabdi sebaik-baiknya di wilayah hukum Polres Payakumbuh, yang mana Polres ini, memiliki wilayah administrasi di dua daerah dalam lingkup 10 kecamatan.

“ Kita akan berkomitmen dengan tugas-tugas kepolisian dalam mengayomi masyarakat dan tidak akan kompromi dengan semangat pemberantasan korupsi, narkoba dan kejahatan menonjol lainnya. “Extra ordinary crime, harus kita hadapi dengan ordinary pula,” sebut, AKBP. Dony Setiawan.

Tidak hanya itu AKBP. Dony Setiawan  juga mengatakan, akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat, dalam memelihara keamanan, ketertiban dan menjamin pelayanan dan menjalin kemitraan dengan awak media yang bertugas di wilkum Polres Payakumbuh.

” Polisi bukan sekedar profesi, namun jalan untuk mengabdi. Kepada masyarakat dan awak media yang ada di Payakumbuh, terimalah saya sebagai warga baru di daerah ini dan marilah kita bersama-sama membangun sinergi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban yang ada,” kata, AKBP. Dony Setiawan.

“ Untuk warga Solok saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, jika ada selama  mengabdi di Solok tutur kata yang kurang menyenangkan mohon dimaafkan, ” ujar, AKBP. Dony Setiawan. (Abenk/hms)

Berita Lainnya

Anggaran Pemkab Minim Pilkada Kabupaten Solok 2020 Terancam Gagal

Kabupaten Solok, anta-news.com – Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Solok Tahun 2020 berpotensi putus ditengah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *