Rabu , 21 Oktober 2020

Pejabat Kemenag Sumbar : Kuat Dugaan Surat Nikah BR&DN Palsu

Padang, anta-news.com –  Jika memang prosesnya tanpa rukun nikah, maka Surat Pernyataan Nikah antara BR dan Nila adalah masuk dalam ranah pidana umum demikian disampaikan oleh salah seorang pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumatera Barat.

Hal ini diungkapkannya ketika dimintai pendapatnya sehubungan keberadaan Surat Pernyataan Nikah antara BR dan DN yang tersebar luas.

Nikah Siri tersebut sama dengan nikah yang lazim, yaitu ada rukunnya antara lain ada mempelai laki-laki dan mempelai perempuan, ada wali, ada saksi, ada penghulu serta dilaksanakan proses Ijab Kabul.

Hanya saja Nikah Siri ini tidak tercatat secara hukum negara demikian disampaikan oleh Pejabat Teras Kanwil Kemenag ini saat dimintai tanggapannya.

Namun lebih lanjut ia menegaskan bahwa hal ini tidak ada kaitannya dengan Kemenag Sumbar dan lebih kepada kewenangan pihak kepolisian. (DT)

 

 

Bagikan

Berita Lainnya

Andre Rosiade dan NA-IC akan Bagikan Sejuta Masker di Sumbar

Padang, anta-news. Kemendagri meminta kampanye Pilkada 2020 diwarnai bagi-bagi masker. Gerindra Sumatera Barat berkomitmen menaati permintaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *