Kamis , 22 Oktober 2020

Pekerjaan Jembatan Tabing Terus Menuai Polemik

Padang, anta-news. Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional III Padang mengatakan bahwa, kalau perubahan banyak antara lain perubahan design, perubahan waktu pelaksanaan, perubahan volume.

Terkait perubahan anggaran, bukan di PPK, Kasatker maupun Kabalai, akan tetapi adanya di Jakarta.
Hal ini disampaikan Bambang Perdede, terkait adanya perubahan struktur pekerjaan Jembatan Tabing, Padang.
Bambang Perdede mengatakan untuk detailnya masalah tekhnis lebih baik ditanyakan langsung kepada Kasatkernya.
Hal ini diungkapkan Bambang meski sebelumnya sudah disampaikan bahwa Kasatker Reni Marlisa ST. MT mengelak dari konfirmasi saat ditemui di lokasi pekerjaan.

Saat ini pekerjaan Jembatan Linggarjati Tabing terus menuai polemik, dikarenakan PPK dan Kontraktor Pelaksana terkesan menutupi dugaan konspirasi yang berpotensi menimbulkan kerugian terhadap keuangan negara.
Pekerjaan Jembatan yang dikerjakan oleh PT. Amar Indonesia terkesan berpotensi sebagai lahan korupsi dikarenakan saat ini dilakukan perubahan dari struktur awal yakni Bor Pile ke tiang pancang.
Perlakuan perubahan sudah terlaksana dengan bukti telah didatangkan material (tiang) pada saat perubahan design belum selesai.
Terkait bobot pekerjaan yang masih minim tersebut saat dikonfirmasi melalui selulernya, Fauzan juga memilih bungkam menutupi kecurigaan publik sehubungan pekerjaan jembatan tersebut.

Warga setempat pemilik bangunan disekitar lokasi pekerjaan saat ini mulai resah dikarenakan merasa akan terdampak langsung dari getaran saat pemancangan mengingat struktur tanah yang sangat labil.

Terkait kejelasan dan atau transparansi pelaksanaan pekerjaan jembatan ini, masih menunggu tanggapan dari Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR. (DT)

Bagikan

Berita Lainnya

Andre Rosiade dan NA-IC akan Bagikan Sejuta Masker di Sumbar

Padang, anta-news. Kemendagri meminta kampanye Pilkada 2020 diwarnai bagi-bagi masker. Gerindra Sumatera Barat berkomitmen menaati permintaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *