Rabu , 21 Oktober 2020

SK Baru, Partai Garuda Sumbar Bahas Sejumlah Progam Utama

DPD Partai Garuda Sumbar Akan Segera Melakukan Penguatan Struktur di Seluruh Kabupaten/Kota

Padang, anta-news.com – Setelah diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Partai Garuda) Sumatera Barat oleh DPP Partai Garuda, Ketua DPD Partai Garuda Sumbar, H. Martias Tanjung beserta jajarannya bergerak cepat menggelar Rapat Kerja dalam hal meningkatkan struktur partai di setiap tingkatan.

“Rapat kerja ini kita laksanakan setelah terbitnya SK tentang Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Barat, oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Garuda. Pada Raker kali ini kita fokuskan dalam hal meningkatkan struktur partai di setiap tingkatan,” ungkap, H. Martias Tanjung  kepada anta-news.com.

Ketua DPD Partai Garuda itu juga menyampaikan, bahwa kinerja yang dilakukan seluruh pengurus dan kader partai yang berada di tingkat Sumbar maupun di kabupaten dan kota sudah sangat maksimal pada Pemilihan Legislatif 2019 yang lalu, bahkan di salah satu kabupaten berhasil mengantarkan dua orang kader menjadi anggota legislatif.

“Hasil pada pemilihan legislatif 2019 lalu berdasarkan kondisi saat itu  sudah sangat maksimal. Saat ini, Partai Garuda telah berhasil memperoleh dua kursi di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” kata, H. Martias Tanjung.

“Sejalan dengan dinamika ditengah-tengah masyarakat saat ini, akan kita upayakan pada kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat untuk menempatkan kader-kader terbaik partai Garuda duduk di legislatif  pada Pemilu 2024 yang akan datang.  Alhamdulillah dukungan dari masyarakat di Sumatera Barat juga terus mengalir kepada Partai Garuda,” sebut, H. Martias Tanjung.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Garuda Sumbar tersebut mengatakan, untuk menempatkan kader-kader terbaik Partai Garuda duduk di legislatif  di tingkat Sumbar dan kabupaten/kota pada Pemilu 2024 yang akan datang, DPD Partai Garuda dibawah kepemimpinannya beserta pengurus lain, kedepan akan segera melakukan penguatan struktur di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Kita para pengurus Partai Garuda Sumatera Barat akan bekerja keras melakukan penguatan struktur partai yang ada di kabupaten dan kota, bahkan sampai ke tingkat kecamatan untuk menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang,” pungkas, H. Martias Tanjung.

Berbicara tentang Pemilu Kepala Daerah Serentak yang akan diselenggarakan pada  tanggal, 9 Desember 2020 untuk Gubernur/Wakil Gubernur di Sumatera Barat, H. Martias Tanjung mengatakan, DPD Partai Garuda Sumbar melakukan penelitian bagi bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur dengan memberikan kewenangan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Padang.

“Sehubungan dengan tahapan pemilihan gubernur/wakil gubernur di Sumatera Barat, kita melimpahkan kewenangan itu kepada DPC Partai Garuda Kota Padang dan DPC Kota Padang sedang melakukan penelitian,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Garuda Kota Padang, Novrizal  yang akrab disapa Jovi Syamsu mengatakan, sampai saat ini terdapat tiga pasangan calon yang sudah diteliti oleh DPC Kota Padang.

“Tiga pasangan calon sudah kita “lempar” kepada pengurus DPC lainnya. Jadi prosesnya saat ini masih berada di seluruh DPC, kita targetkan pertengahan September mendatang hasilnya sudah dapat diplenokan di DPD,” ungkap, Novrizal.

“Berdasarkan hasil pleno itulah kita dapat bergerak untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat berdasarkan harapan masyarakat pemilih,” tuturnya.

“Kita yakin dengan soliditas seluruh kader, Partai Garuda dapat bersumbangsih terhadap suksesnya Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang,” ujar, Novrizal dengan optimis. (YZ)

Bagikan

Berita Lainnya

Andre Rosiade dan NA-IC akan Bagikan Sejuta Masker di Sumbar

Padang, anta-news. Kemendagri meminta kampanye Pilkada 2020 diwarnai bagi-bagi masker. Gerindra Sumatera Barat berkomitmen menaati permintaan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *