Jumat , 26 Februari 2021

Camat Binawidya Matangkan Persiapan MTQ

Kamis, 18 Februari 2021

Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si –

PEKANBARU – (anta-news.com) – Pemerintah Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, kini terus mematangkan persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

“Sekarang kita tengah menyusun skedulnya (rencana kegiatan),” ungkap Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Kamis (18/2).

Dijadwalkan, kata mantan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Umum Setdako Pekanbaru ini, pelaksanaan MTQ untuk tingkat Kecamatan Binawidya sudah digelar pada awal Maret mendatang.

“Karena sesuai arahan dari kota, untuk tingkat kecamatan sudah harus tuntas sebelum pekan ketiga Maret. Karena pekan ketiga Maret itu kan jadwal MTQ tingkat kota. Jadi kita targetkan awal Maret sudah dilaksanakan,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Sarbaini menyebutkan, sesuai hasil rapat persiapan MTQ ke-53 tingkat kota pada Selasa (16/2) lalu, MTQ tingkat kecamatan sudah harus tuntas pada pekan pertama Maret.

“Karena MTQ kecamatan paling lambat harus tuntas di pekan pertama Maret, maka MTQ kelurahan tentu telah selesai digelar pada Februari ini,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendorong seluruh kecamatan agar menggesa pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan sehingga bisa dilanjutkan dengan MTQ tingkat kecamatan.

“Setelah MTQ kecamatan selesai, baru dilanjutkan dengan MTQ tingkat kota yang dijadwalkan paling lambat minggu ketiga Maret,” tutupnya. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Pemko Pekanbaru Gandeng PCCN Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif

Kamis, 18 Februari 2021 Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng Pekanbaru Creative City Network (PCCN) dalam pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *