Rabu , 21 Oktober 2020

Milad Ke XI STIKes Al Insyirah ditandai dengan Peletakan Batu Pertama Masjid Abqoriyah Al Insyirah

PEKANBARU – (anta-news.com) – STIKes Al Insyirah merayakan Milad ke XI dengan mentaja syukuran peletakan batu pertama pembangunan Masjid Abqoriyah Al Insyirah di kampus STIKes Al Insyirah jalan Parit Indah no 38 Tangkerang Labuai Kecamatan Bukitraya Pekanbaru, Kamis (01/10/20).

Ketua Yayasan STIKes Al Insyirah H. Joni Irwan SH MH dalam sambutannya sangat mengaspresiasi kegiatan yang di lakukan oleh mahasiswa STIKes Al Insyirah karena dengan dilakukannya kegiatan ini, akan menjalin silaturahmi mahasiswa dengan para dosen, dan alumni sehingga rasa persatuan kesatuan tetap terjalin di kampus STIKes Al Insyirah tersebut.

Syukuran Milad ke XI STIKes Al Insyirah ini turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau Dra.Hj.Septina Primawati Rusli, MM, Asisten II Pemko Pekanbaru drg Helda Surya Munir M Kes, Ketua Stikes Al-Insyirah Pekanbaru. DR Nurse Rifa Yanti, S Kep M Biomed, Camat Bukit Raya Wahyu Idris, S.Hut MSi serta undangan lainnya.

Ketua Stikes Al-Insyirah Pekanbaru DR Rifa Yanti, S Kep M Biomed kepada sejumlah wartawan mengatakan Stikes Al-Insyirah berdiri sejak tahun 2009, dan hingga kini telah memilik 4 Jurusan.

”Alhamdulillah hari ini di usia 11 tahun Stikes Al-Insyirah ini, kami melaksanakan peletakan batu pertama pembagunan Masjid, yang diberi nama Masjid Abqoriyah Al Insyirah,” ujar Rifa Yanti.

Kondisi seluruh Mahasiswa kata Rifa Yanti,
dalam keadaan sehat, meskipun saat ini ada cobaan wabah pandemi Covid-19. Namun kegiatan akademik tetap berjalan, lewat daring dirumah masing-masing mahasiswa.

Dikatakan Rifa Yanti, untuk jurusan saat ini terdapat S1 Program Keperawatan, D4 Kebidanan, S1 Kesehatan Masyarakat, dan program terapan Sarjana Elekronik dan saat ini satu satunya di pulau Sumatera.

“Mulai tahun ini, kita ada memberikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu, Stikes Al-Insyirah Pekanbaru akan menggratiskan biaya-biaya dari mulai pendidikan, hingga di wisuda nantinya, kita akan gratiskan untuk mahasiswa kurang mampu dan yatim piatu,” ungkap Rifa Yanti

Persyaratannya lanjut Rifa Yanti, mahasiswa tersebut anak yatim, selanjutnya langsung dilakukan survei, wawancara , dan konfirmasi dengan pihak keluarganya. Jika memenuhi kriteria, Yayasan akan memprioritaskan untuk dapat beasiswa. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Karena Sakit Hati Teman kerja ditikam pakai Pisau

PEKANBARU – (anta-news.com) – Entah setan apa merasut ke tubuh tersangka, tega menghujamkan sebilah pisau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *