Rabu , 21 Oktober 2020
Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setya Imam Efendi, SH,SIK, M. Si. memberikan arahan saat menutup secara resmi Pelatihan Peserta Transformasi Dashboard Lancang Kuning di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (05/03/20) siang.

Berlangsung selama 4 hari Pelatihan Transformasi Dashboard Lancang Kuning Resmi di Tutup

Kapolda Riau tutup Pelatihan Transformasi Dashboard Lancang Kuning

PEKANBARU- (anta-news.com)- Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setya Imam Efendi, SH,SIK, M. Si. menutup secara resmi Pelatihan Peserta Transformasi Dashboard Lancang Kuning di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Kamis (05/03/20) siang.

Kegiatan Pelatihan Transformasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning terhadap beberapa Polda yang rawan terjadi Karhutla ini, diikuti puluhan personel dari sebelas Polda dari seluruh Indonesia dan telah berlangsung selama 4 hari sejak Selasa (2/3/2020) lalu.

Pelatihan Transformasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara ini merujuk atas perintah Kapolri dan As. Ops Polri untuk dilaksanakan pelatihan transformasi oleh Kapolda Riau guna mentransfer aplikasi tersebut ke 11 Polda yang ada di Indonesia yang dianggap rawan karhutla. Rencananya hari Senin, tanggal 9 Maret 2020 Panglima TNI dan Kapolri akan melakukan launching Aplikasi Lancang Kuning Nusantara yang juga akan dihadir oleh sejumlah Menteri terkait lainnya.

Dalam arahannya Kapolda Riau Irjend Pol Agung Setya Imam Efendi, SH,SIK, M. Si mengatakan Informasi teknologi Aplikasi Lancang Kuning diciptakan sebagai upaya pencegahan serta pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang mana kegiatan pelatihan ini adalah tugas yang mulia, mengabdi kepada negara dengan instansi masing- masing sesuai dengan tupoksinya, karena tidak semua instansi yang berpikir untuk melindungi hutan yang isinya ada Flora dan Fauna.

“Semoga dengan adanya pelatihan dan penggunaan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, agar bisa menentukan langkah kongkrit yang sama. Aplikasi ini bisa menentukan titik api, sehingga kita bersama-sama memobilisasi orang di lapangan, termasuk personel Polri terlihat di lokasi melalui nomor ponsel terpantau melalui Dasboard Lancang Kuning,” harap Kapolda Riau.

Acara Kegiatan Penutupan Pelatihan Transformasi Aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini juga dihadiri Karo Ops Polda Riau Kombes Pol. Drs. Rahmat Widodo, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol. Drs. Pringadi Supardjan, Kabid TIK Polda Riau Kombes Pol Ari Wibowo, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’Min Wijaya SIK,MH. (Ferry Anthony)

Bagikan

Berita Lainnya

Nyambi jual sabu Oknum Polisi di Rohil Riau diciduk Polisi.

Tersangka RA yang juga merupakan oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Rokan Hilir ( ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *