Jumat , 26 Februari 2021

Disdik Riau Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Selasa, 05 Desember 2020

 


PEKANBARU – (anta-news.com) – Sekolah tatap muka yang direncanakan dimulai Senin 04 Januari 2021 diundur.  Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau belum memberikan izin kepada sekolah setingkat SMA sederajat untuk memulai aktivitas belajar mengajar secara tatap muka. Hal ini juga sesuai dengan anjuran dari tim Satgas Covid-19 Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Zul Ikram kepada anta-news.com mengatakan, Mengingat saat ini masih tingginya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau maka aktivitas belajar yang sedianya akan dilaksanakan akhirnya diundur.

“Sekolah tatap muka belum diizinkan tim Satgas Covid-19 dan juga arahan Pak Wakil Gubernur. Karena setelah libur Natal dan Tahun Baru akan dilihat dulu fluktuasi penyebaran Covid baru nanti direkomendasikan. Awalnya memang di awal tahun ajaran semester genap, tapi tidak jadi atau ditunda,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari hasil pertemuan dengan tim Satgas Covid-19 Riau, dinas kesehatan, dan ahli epidemologi, disarankan agar pelaksanaan sekolah tatap muka dilaksanakan setelah libur natal dan tahun baru. Setelah 14 hari mulai terhitung setelah Tahun Baru 2021.

“Arahan dari Pak Wagub, dua minggu setelah Natal dan Tahun Baru. Tapi berkemungkinan lihat perkembangan bisa jadi nambah sampai satu bulan. Untuk mencegah agar tidak terjadi klaster penularan Covid-19,” ujarnya.

Disampaikannya juga, Jika selama 14 hari tersebut tidak ditemukan penambahan pasien positif Covid-19 yang signifikan, baru pihaknya akan mempertimbangkan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Sinergikan Program Pariwisata, Dispar Riau Gelar Forum Perangkat Daerah

Jumat, 26 Februari 2021   PEKANBARU – (anta-news.com) – Dinas Pariwisata Riau (Disparprov) gelar Forum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *