Rabu , 21 Oktober 2020
Foto: ilustrasi Siswa putus sekolah

Dua Kakak beradik Yatim dari Keluarga Miskin di Pekanbaru Terancam Putus Sekolah 

PEKANBARU- (anta-news.com)- Permasalahan di negeri ini memang tak kunjung berhenti. Pendidikan, salah satunya. Di Pekanbaru Dua Kakak beradik Yatim dari keluarga miskin terancam putus sekolah.

Alfredo Hidayat siswa SMP Negeri 8 Pekanbaru ini tidak diterima di sekolah tempatnya mendaftar, di SMK Negeri 4 Pekanbaru. Nasib yang sama juga dialami adiknya Alya Fiona siswa SDN 112 tidak diterima di sekolah tempatnya mendaftar di SMP 21 Pekanbaru.

Kedua Kakak beradik yang berdomisili di Perumahan Permata Bening tahap III F/08 RT 002 RW 020 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan ini seakan pupus harapan dikarenakan hingga hari pertama dimulainya ajaran baru ini, belum juga dapat kejelasan soal kelanjutan pendidikannya.

“Kami ingin sekali melanjutkan sekolah, ibu kami tidak memiliki pekerjaan tetap, Ayah sudah meninggal dunia 5 tahun yang lalu. Saya sudah mendaftar di SMK 4 Sidomulyo Pekanbaru melalui jalur afirmasi (siswa miskin) dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW dan dari Kelurahan Sidomulyo Barat saat PPDB lalu, Namun nama saya hilang dan saat ini kami tidak sekolah,” ujarnya sedih.

Rifna (48), Ibu dari kedua siswa yang kurang beruntung ini hanya bisa sedih dan pasrah dengan nasib yang dialami kedua buah hatinya.

“Kalau sekolah swasta saya tak sanggup membiayainya. Saat ini saya juga tidak memiliki pekerjaan. Saya hanya meminta keringanan hati dari pihak Dinas Pendidikan dan pemimpin di Riau ini terhadap nasib anak Yatim dan miskin seperti kami,” ujar Perempuan kelahiran Baserah Kuantan Singingi ini. (Ferry Anthony).

Bagikan

Berita Lainnya

Nyambi jual sabu Oknum Polisi di Rohil Riau diciduk Polisi.

Tersangka RA yang juga merupakan oknum anggota Kepolisian yang bertugas di Mapolres Rokan Hilir ( ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *