Rabu , 21 Oktober 2020
Foto ilustrasi

Sekolah Di Pekanbaru Dilarang Jual LKS, Jika Ada Sekolah Melanggar Orang Tua Diminta lapor ke Disdik.

PEKANBARU – (anta-news.com) – Sekolah Negeri di Pekanbaru dilarang menjual lembaran kerja siswa (LKS). Selain itu, sekolah juga tidak boleh mengarahkan maupun menyarankan peserta didik dan orang tua wali untuk membeli di tempat tertentu.

Penegasan ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, kepada anta-news.com. Rabu (29/7/20).

Dikatakannya, Disdik Kota Pekanbaru sudah menegaskan hal tersebut kepada seluruh pihak sekolah.

“Tidak boleh! LKS tidak boleh dijual di sekolah. Sekolah tidak turut serta dalam penjualan buku LKS kepada siswa,” ujar Ismardi Ilyas.

Diterangkannya, tidak ada kewenangan pihak sekolah untuk menjual buku LKS kepada siswa. Disdik Pekanbaru juga melarang oknum-oknum guru yang mengarahkan siswanya untuk membeli buku LKS di suatu tempat penjualan tertentu.

Menurutnya, jika siswa ingin membeli buku pelajaran atau LKS di luar, ia mempersilakan. Namun itu pun tidak dipaksakan. Di setiap sekolah telah disediakan buku pembelajaran siswa melalui masing-masing pustaka sekolah.

“Jadi, sekolah tidak boleh mengarahkan untuk pembelian LKS. Sebagian buku sudah ada di pustaka,” kata Ismardi Ilyas.

Masih kata Ismardi Ilyas, seragam sekolah juga tidak diwajibkan untuk dibuat di sekolah. Siswa dapat membuatnya di mana saja. Seragam sekolah merupakan kewenangan individu masing-masing siswa.

Diimbaunya,  jika para orang tua siswa menemukan hal tersebut agar dapat melaporkan pada Disdik Pekanbaru, untuk dilakukan penindakan. Ini dalam bentuk teguran keras sesuai dengan tingkat kesalahannya.

“Kami tegur dulu. Kalau masih dilakukan lagi, kami tegur keras sesuai dengan tingkat kesalahannya,” ujar Kadisdik Pekanbaru. (Ferry Anthony)

Bagikan

Berita Lainnya

Karena Sakit Hati Teman kerja ditikam pakai Pisau

PEKANBARU – (anta-news.com) – Entah setan apa merasut ke tubuh tersangka, tega menghujamkan sebilah pisau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *