Selasa , 12 November 2019

Polres Pessel Gagalkan Transaksi Narkoba Jenis Sabu

Pesisir Selatan, anta-news. Unit Reserse Satnarkoba Polres Pesisir Selatan, Jum’at (11/10) pukul 17.00 Wib berhasil mengamankan dua orang pelaku penyalagunaan narkotika golongan I jenis sabu, di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik melalui Kasat Narkoba Polres Pessel Iptu Heritsyah mengatakan, dua orang diamanakan anggotanya D (38) dan DR (49 ) warga Kenagarian Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, kemarin malam.

Dikatakan Heristsyah, penangkapan ini tidak lepas dari informasi warga dimana sering melihat kedua pelaku melakukan transaksi narkoba, jenis sabu – sabu. Atas informasi tersebut, “maka diterjunkan personil Satnarkoba ke Pasar Kecamatan Koto XI Tarusan,”

Saat ini sedang melakukan penyelidikan itu, anggotanya mendapatkan ciri – ciri pelaku D sedang berada di tempat tinggalnya di Pasar Baru Kenagarian  Nanggalo, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pessel, bersama rekanya DR  Maka kita langsung gerebek keduanya.

Dan kemudian dilakukan penggeledahan rumah ditemukan narkotika golongan I jenis shabu di depan kamar di lantai 2 rumah D bersama rekannya DR. Barang bukti berhasil didapatkan, (Satu) paket  kecil yang diduga narkotika golongan I jenis shabu yang berbungkus dengan klip plastik bening,  2 (dua) paket sedang narkotika golongan I jenis Shabu yang di bungkus dengan plastik klip bening,  1 (satu) unit hp merk Samsung warna hitam dan 1 (Satu) buah sendok shabu yang terbuat dari pipet.

“Tidak ada perlawanan dari keduanya saat dilakukan penangkapan, dan salah seorang tersangka jika sabu – sabu benar miliknya,” tegas Kasat Narkoba.

Untuk itu keduanya sudah kita amankan di sel tahanan Mapolres Pessel, beserta barang bukti, guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut lagi. (DT-MR)

Berita Lainnya

IPTU Yuliadi SH : Kegiatan Rutin Tetap Dilaksanakan

Pesisir Selatan, anta-news. Dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Langkisau yang digelar semenjak tanggal 23 Oktober hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *