Jumat , 18 Oktober 2019

Fauzi Wirman Pengusaha Sukses Muda Dan Energik Siap Pimpin Solok 2020

Kota Solok, anta-news.com – Fokus membenahi sektor pariwisata, pertanian dan ekonomi kerakyatan, jika diamanahkan dan dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Solok tahun 2020, menjadi tekad yang kuat dari Pengusaha muda sukses asal Kabupaten Solok, Fauzi Wirman.

Keinginan Putra asli Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti ini untuk ikut dalam Pilkada tahun 2020, karena dirinya sangat mengetahui bahwasanya Kabupaten Solok merupakan daerah yang kaya potensi, namun pada saat ini belum terkelola dengan baik.

Meski mengakui bukan orang politik dan tidak berada di birokrasi, pengusaha muda yang berdomisili di Jakarta Timur dan berasal dari “Ujung jalan Sungai Abu” tersebut sudah sejak lama dikenal. Terutama sekali oleh masyarakat Kabupaten Solok yang berada di daerah selatan.

“ Saya pernah menjadi salah satu tim sukses pasangan Syamsu Rahim-Desra Ediwan pada Pilkada Kabupaten Solok 2010 dan pasangan Desra Ediwan-Bachtul pada Pilbup Solok 2015,” beber, Fauzi Wirman saat silaturahmi dengan para wartawan, Selasa (8/10) di salah satu restoran di Kota Solok.

Fauzi Wirman dengan Mayjen Purn. H. Asril Hamzah Tanjung

Pada pertemuan dengan para pemburu berita tersebut, Fauzi Wirman juga membuat pernyataan yang mengejutkan, tanpa ragu-ragu pemilik SPBU di Alahan Panjang dan sejumlah perkebunan di Sungai Abu ini, menyebutkan dirinya siap menjadi Wakil Bupati Solok 2020.

Kenapa dirinya menjatuhkan pilihan menjadi orang nomor dua (Wakil Bupati) dan tidak menjadi orang nomor satu (Bupati), karena menurut Fauzi Wirman hal itu didasarkan keinginannya fokus bekerja untuk masyarakat Kabupaten Solok.

“Kenapa saya memilih untuk menjadi wakil bupati dan bukan menjadi bupati? Semua itu didasarkan pada perenungan dan pertimbangan panjang. Saya ingin fokus bekerja. Saya juga ingin membuktikan kepada masyarakat, bahwa posisi wakil bupati yang selama ini dianggap sebagai ban serap bagi bupati adalah tidak benar,” sebut, Fauzi Wirman tegas.

“Bahkan, saya bisa menegaskan siap dua periode jadi wakil bupati. Saya orang pekerja, bukan orang politik. Sehingga, posisi wakil bupati saya rasa paling pas. Karena, saya ingin bekerja untuk masyarakat Kabupaten Solok. Motivasi saya hanya untuk bekerja,” ungkapnya.

Kepada awak media, Fauzi Wirman juga menceritakan perjalanan hidupnya, sehingga berhasil sukses menjadi salah seorang pengusaha di Kota Jakarta dan pengalaman-pengalaman itulah yang akan dilakukan ditanah kelahirannya ini.

Fauzi Wirman dengan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu dan Anggota DPRD gerindra Iskanovis

“Saya pergi merantau ke ibukota dengan tanpa modal. Dari pengalaman yang memulai hidup dari bawah, saya banyak mendapatkan pelajaran, bahwa hanya dengan bekerja keraslah perubahan dan perbaikan hidup bisa didapatkan. Apalagi masyarakat Kabupaten Solok haus dengan pembangunan. Yang terpenting adalah, bagaimana menggerakkan masyarakat secara bersama untuk ikut berpartisipasi dan juga memegang peran untuk membangun daerah ini,” ungkapnya.

Menyangkut pertanyaan dari awak media terkait calon bupati yang akan didampinginya dalam Pilkada nanti, Fauzi Wirman mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya sudah menjalin komunikasi dan kesepahaman dengan sejumlah kandidat.

“Kita harapkan rekan-rekan wartawan untuk bersabar. Pada waktunya nanti, akan kita umumkan. Kita harapkan komunikasi dan kesepahaman bisa kita dapatkan secepatnya dengan kandidat calon bupati yang terbaik untuk Kabupaten Solok kedepan,” ujar, Fauzi Wirman sambil tersenyum.

Diakhir pertemuan Ketua Forum Wartawan Solok (F-Kuwas) Roni Natase mewakili seluruh wartawan yang hadir, memberikan apresiasi dan memuji Fauzi Wirman sebagai salah satu calon kandidat di Pilkada Kabupaten Solok yang berani untuk bertatap muka dengan para awak media di daerah ini, untuk menyampaikan keinginan dan tujuannya secara terbuka.

“Kita para wartawan banyak mendengar sejumlah orang-orang hebat yang akan maju dan bertarung di Pilkada Kabupaten Solok 2020 ini, tapi itu hanya sebatas dari percakapan dari orang perorang atau dari media sosial seperti face book. Tapi hanya baru Fauzi Wirman yang secara terang-terangan dan sportif berani menyatakannya kepada kami para wartawan. Kami yakin sosok muda energik seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena Kabupaten Solok kedepan membutuhkan sosok ‘pemimpin setengah dewa’ untuk mengejar ketertinggalannya,” kata, Roni Natase yang disambut applause dari wartawan yang hadir. (Abenk)

Berita Lainnya

Diikuti 1000 Orang, FPG Jadwalkan Demo 3 Hari

Padang, anta-news. Terjadwal selama tiga hari Senin, Selasa dan Rabu (16, 17 dan 18) Front ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *