Rabu , 21 Oktober 2020

Munculnya Fauzi Bahar Bangkitkan Animo Pemilih di Sumatera Barat

Yoza Devfandri (Korlip anta-news)

Pemilihan kepala daerah di Sumatera Barat saat ini semakin menarik, dikarenakan DR. H. Fauzi Bahar. M.Si telah menetapkan “hati” menjawab harapan masyarakat.

Beberapa minggu terakhir, Baliho dan spanduk majunya Mantan Walikota Padang ini mulai terpasang sebagai pertanda menuju 9 Desember 2020.

Keikutsertaan Fauzi Bahar pada Pilkada Sumatera Barat ini adalah satu harapan terwujudnya peningkatan peradaban di Sumatera Barat. Betapa tidak, Fauzi Bahar adalah satu-satunya pemimpin yang melahirkan semangat keislaman melalui program pesantren ramadhan bagi generasi penerus bangsa.

Semenjak kepemimpinan Fauzi Bahar, akhlak seluruh pelajar di Kota Padang “ditempa” melalui program unggulan tersebut.

Tidak kalah penting, Fauzi Bahar juga telah membangkitkan semangat “bundo kanduang” untuk menggunakan jilbab.

Menutup aurat adalah suatu kewajiban bagi muslimah sesuai Syariat Islam dan sepertinya adalah suatu tuntutan bagi Fauzi Bahar untuk mengoptimalkannya. Sehingga muncul aturan di Kota Padang saat Fauzi Bahar menjabat sebagai walikota, seluruh siswi dan pegawai negeri serta karyawati BUMD di Kota Padang diwajibkan menggunakan jilbab. Al hasil, semenjak Kota Padang dipimpin oleh Fauzi Bahar, perempuan di Kota Padang merasa bangga saat berhijab.

DR. H. Fauzi Bahar M.Si saat menyerahkan bantuan bagi perantau asal Sumbar terdampak Covid 19

Sebagai pemimpin, Fauzi Bahar juga telah berhasil membakar keikhlasan masyarakatnya untuk saling berbagi dengan sesama. Melalui program Bazda, Pemko Padang mengumpulkan zakat pegawai negeri dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.
Zakat PNS yang terhimpun di Bazda adalah satu kekuatan besar untuk membantu masyarakat menengah kebawah di Kota Padang.

Melalui program tersebut Fauzi Bahar telah berjasa membangkitkan kepedulian antar sesama warga Kota Padang. Karena zakat tersebut disalurkan untuk membantu pendidikan, kesehatan, ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

Program Fauzi Bahar saat menjabat Walikota Padang tersebut saat ini telah diadopsi oleh sebagian besar kepala daerah baik di Sumatera Barat maupun luar Sumatera Barat.

Kembali ke Pilkada Sumbar mendatang, dengan keikutsertaan Fauzi Bahar adalah harapan bagi rakyat kehadiran pemimpin yang berani membuat aturan menuju peradaban yang lebih baik sesuai filosofi Ranah Minang “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

Bagikan

Berita Lainnya

Ratusan Personel di Lingkungan Polda Sumbar Naik Pangkat

Padang, anta-news.com –  Sebanyak 246 personel di lingkungan Polda Sumbar mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *