Selasa , 20 April 2021

PAN Berpeluang Jadi Pemenang Pemilu di Sumbar

Sumbar, anta-news. Partai Amanat Nasional (PAN) saat pemilu 2024 nanti diprediksi akan menjadi salah satu partai politik yang paling diminati oleh politisi dan masyarakat di Sumatera Barat, demikian informasi terhimpun team media ini.

Partai “Mentari Biru” ini menurut sumber, adalah satu-satunya partai politik yang memiliki kesesuaian platform dengan peradaban masyarakat di Ranah Minang.

Konsep dan spirit perjuangan yang ada pada PAN di Sumatera Barat saat ini sangat identik dengan filosofi Masyarakat Minangkabau “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.

Kondisi ini diperkuat dengan latar belakang bahwa, saat ini DPD PAN Sumbar dipimpin oleh H. Indra Datuak Rajo Lelo, SH, MM, sebagaimana diketahui Datuak Rajo Lelo adalah tokoh politik yang benar-benar merakyat, baik terhadap internal maupun eksternal Partai PAN.

Khusus untuk Kota Padang, Indra Datuak Rajo Lelo akan bersumbangsih besar dalam perolehan suara PAN di seluruh tingkatan pemilihan baik untuk DPRD Kota Padang maupun DPR RI.

Saat ini basis suara dan militansi yang dimiliki Indra Datuak Rajo Lelo terpantau terus mengalami peningkatan sebagai dampak kepedulian dan kerja keras memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kota Padang.

Selanjutnya berdasarkan “suara” sejumlah pengamat politik, untuk DPR RI Daerah Pemilihan Satu Sumbar, PAN diprediksi masih dapat mempertahankan dua kursi yang telah diperoleh.

Pada Dapil ini, Athari Gauthi Ardi dan H. Muhammad Asli Chaidir, S.H diperkirakan masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bertahan di DPR RI.

Asli Chaidir

Posisi Hendri Septa sebagai Walikota Padang akan berpengaruh besar terhadap raupan suara H. Muhammad Asli Chaidir, S.H di Kota Padang saat pemilu mendatang.

Dedikasi “Kerakyatan” yang senantiasa dipertunjukkan oleh Hendri Septa di Kota Padang, tentu saja menjadi aspek penting bagi masyarakat pemilih untuk mendukung dan memilih Asli Chaidir.

Sementara itu dengan posisinya sebagai Ketua DPC PAN Kota Padang, Hendri Septa memiliki dan menguasai mesin politik secara internal untuk mensuplai perolehan suara Asli Chaidir.

Athari Gauthi Ardi

Demikian juga halnya di Kabupaten Solok, Athari Gauthi Ardi memiliki peluang yang semakin besar untuk tetap mewakili rakyat di Senayan.

Dengan latar belakang hasil pemilihan suara pada pemilu legislatif 2019 lalu, Athari dapat melenggang ke Senayan setelah memperoleh suara terbanyak.

Athari diprediksi tetap memiliki peluang sangat besar dengan faktor pendukung bahwa Capt. H. Epyardi Asda, M. Mar akan ikut berjuang habis-habisan demi Athari.

Sebagai Bupati di Kabupaten Solok, Epyardi tentu saja dapat menguasai seluruh komponen masyarakat yang ada untuk memenangkan Athari.

Selain di Kota Padang dan Kabupaten Solok, dukungan suara yang signifikan terhadap kedua anggota DPR RI, akan muncul dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagai Ketua DPC PAN Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah tentu saja akan mengupayakan PAN dapat “bersinar” lebih terang di Kabupaten Pesisir Selatan sesuai amanah yang diemban.

Rudi Hariansyah tentu akan bekerja keras membesarkan PAN di daerahnya baik tingkat kabupaten, propinsi maupun sumbangan suara untuk DPR RI pada pemilu nantinya.

Dengan keseriusan dan seluruh fasilitas yang dimiliki oleh Athari Gauthi Ardi dan H. Muhammad Asli Chaidir, S.H serta merta akan “memacu” gerak mesin politik yang ada di Dapil Sumbar Satu.

Selanjutnya untuk saling berupaya membesarkan partai, caleg PAN di seluruh tingkatan saat pemilu legislatif nanti tentu saja akan memperoleh “dorongan” dari kedua anggota DPR RI tersebut di atas.

Platform, kredibilitas pengurus dan kualitas kader di DPR RI saat ini menjadikan PAN adalah partai politik yang semakin diminati di Sumatera Barat.

Oleh karena itu, jelang Pemilu Legislatif 2024 nanti, Partai PAN akan “diburu” oleh mereka yang berminat untuk mewakili kalangan masing-masing di parlemen.

Fasilitas, soliditas dan sinergitas antar caleg di seluruh tingkatan, akan mengantarkan PAN sebagai pemenang pemilu legislatif 2024 di Wilayah Pemilihan Sumbar Satu. (red)

Bagikan

Berita Lainnya

DPD Projo Riau hadiri Pelantikan DPW PDRIS Provinsi Riau.

Minggu, 01 November 2020   PEKANBARU – (anta-news.com) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Riau ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *