Selasa , 20 April 2021

Putus Mata Rantai Corona, BPBD Sumbar Bagi-bagi Masker di Solok

Solok, anta-news. Terus bergerak, Tim Sejuta Masker BPBD Sumbar terus melaksanakan pendisrtibusian Masker Produksi UMKM ke sejumlah sekolah di Kota Solok dan Kabupaten Solok.
Pada hari ini Senin 22 Maret 2021 tim menyerahkan 1500 lembar masker di SMAN 4 Kota Solok yang diterima oleh Drs. Mulyadi.A, M.Si (Kepala Sekolah).
Selanjutnya di SMKN 1 Kota Solok, tim disambut oleh Drs. Zetri (Waka Sarana), di sekolah ini diserahkan sebanyak 4800 lembar masker.
SMKN 2 Kota Solok juga tidak luput dari perhatian Tim BPBD Sumbar, pada sekolah ini, Drs. Elsi (Waka Bid. Humas) berkesempatan menerima 2800 lembar masker dari BPBD Sumbar.
Tidak hanya pada sekolah negeri, BPBD Sumbar juga mengunjungi SMA Muhamadyah Kota Solok, masker diserahkan kepada Novemli, SH, adapun masker yang diserahkan adalah sebanyak 600 lembar.
Bahkan sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Agamapun didatangi oleh Tim Sejuta Masker BPBD Sumbar.
MAN 2 Kota Solok memperoleh sebanyak 2200 masker yang diterima oleh Leni Elfida, S.Kom.
Tim BPBD Sumbar melanjutkan pendistribusian masker ke SMAN 3 Kota Solok yang diterima oleh Juni Efi Candra (Waka Siswa) dengan total masker sebanyak 3500 lembar.
Di SMAN 1 Kota Solok, Ifnindun (Waka Sapras) berkesempatan menerima 4000 lembar masker dari BPBD Sumbar.
SMAN 2 adalah sekolah terakhir di Kota Solok yang dikunjungi oleh Tim BPBD Sumbar, maker diterima oleh Nur Nelly.
Jumlah masker yang diserahkan pada sekolah ini adalah sebanyak 4000 lembar.
Di Kabupaten Solok, Tim BPBD Sumbar berkesempatan menyerahkan masker di SMKN 2 Gunung Talang, masker diterima oleh Hendra.Sy, S.Pd sebanyak 1500 lembar.
Pada BPBD setempat (Kota Solok dan BPBD Kabupaten Solok), Tim BPBD Sumbar juga menyerahkan masker untuk dibagikan kepada yang membutuhkan, total masker yang diserahkan kepada dua BPBD ini adalah sebanyak 12000 lembar.

Sebagaimana diketahui, BPBD Provinsi Sumatera Barat saat ini sedang melaksanakan program sejuta masker yang dibagikan secara gratis kepada murid dan tenaga kependidikan serta tenaga tata usaha di sekolah.
Program bagi-bagi masker ini menurut Suryadi diharapkan dapat bersumbangsih kepada terputusnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat.
Dengan sasaran pendistribusian program sejuta masker adalah pelajar dan tenaga pendidik, diharapkan dapat meningkatkan kebiasaan menggunakan masker pada masyarakat.
Ditengah-tengah masa pandemi ini, kita berharap murid dan tenaga kependidikan dapat memberikan masukan kepada masyarakat terhadap manfaat penggunaan masker.
Untuk mempercepat proses distribusi masker melalui sekolah-sekolah di 19 kabupaten-kota se-Sumatera Barat tersebut, dalam pelaksanaannya dibentuk tiga tim, demikian menurut Suryadi.

Bagikan

Berita Lainnya

Kapolda Sumbar Pimpin Serah Terima Jabatan Dirbinmas dan Dirpolairud

Padang, anta-news.com Р Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memimpin upacara serah terima ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *